Begini Strategi Iklan di Google Ads Agar Sukses

Layaknya perang, saat beriklan menggunakan Google Ads Anda perlu untuk menyusun strategi jitu agar sukses dalam beriklan. Banyak orang beranggapan bahwa Google Ads merupakan cara paling efektif untuk mempromosikan bisnis sehingga tak heran banyak orang yang menggunakan layanan dari Google yang satu ini.

Mengingat ada banyak sekali manfaat yang didapatkan ketika menggunakan Google Ads, jangan sekali – kali membuat iklan yang “asal-asalan” . Anda harus mencari tahu terlebih dahulu bagaimana strategi iklan di Google Ads. Di bawah ini ada beberapa strategi iklan di Google Ads yang sangat mungkin untuk Anda lakukan, simak penjelasannya di bawah ini.

Strategi Iklan di Google Ads

Riset Siapa Audiens Anda

Ketahuilah siapa target audiens Anda. Targetkan audiens berdasarkan demografi, lokasi, serta perilaku. Setelah Anda mengetahui jawabannya, Google akan meneliti siapa saja yang cocok dan potensial untuk ditampilkan iklannya. Karena hal ini cukup penting, usahakan tuliskan target audiens yang cocok untuk iklan Anda saja.

Gunakan Iklan yang Dinamis

Bagi pihak orang yang mengiklankan, fitur yang satu ini benar benar sangat menguntungkan karena pengiklan mampu menentukan produk mana yang dilihat audiens dan menayangkan iklan tersebut secara berulang ulang. Misalkan saja saat sebelumnya audiens Anda mengklik iklan tentang produk Anda, saat audiens tersebut ke situs lain maka iklan tersebut masih akan tampil.

Tentukan Tujuan Iklan dengan Jelas

Tentukan tujuan sebelum beriklan. Google Ads memiliki berbagai opsi untuk menentukan tujuan utama iklan Anda seperti penjualan produk, menghasilkan banyak lead, mendapat banyak traffic, meningkatkan popularitas brand dan jangkauan serta pertimbangan produk dan juga brand.

Begini Strategi Iklan di Google Ads Agar Sukses

Gunakan Kata Kunci yang Tepat

Setelah menentukan tujuan iklan, sekarang Anda harus menggunakan kata kunci yang tepat. Google akan menayangkan iklan berdasarkan kata kunci yang diketikkan oleh penggunanya. Apa saja kata kunci yang paling sering dicari terkait lingkup bisnis Anda maka itulah yang sebaiknya digunakan. Anda bisa mencari kata kunci ini menggunakan berbagai tools yang tersedia salah satunya Keyword Planner.

Jadwalkan Waktu Penayangan Iklan 

Salah satu fitur Google Ads yang sangat menguntungkan adalah adanya fitur yang mengatur waktu penayangan iklan. Aturlah jadwal penayangan iklan sesuai dengan waktu berbelanja Audiens. Misalkan saja kantor Anda berada di Indonesia namun target audiens Anda di Korea tentu saja Anda perlu menyetel waktu penayangan agar sesuai dengan waktu di Korea.

Gunakan Teks Iklan yang Menarik Pembaca

Tips selanjutnya untuk meningkatkan performa iklan di Google Ads adalah dengan merangkai teks iklan yang menarik perhatian Audiens. Untuk menarik perhatian pengunjung, gunakanlah teknik copywritting. Pastikan Anda tidak membanjiri teks dengan informasi produk, Anda harus juga menampilkan benefit apa saja mengenai produk tersebut.

Optimasi Landing Page 

Landing Page haruslah mampu memberikan informasi yang menarik dan menggiring audiens untuk bersedia membeli produk. Pastikan landing page yang Anda buat berisi mengenai informasi produk secara lengkap dan memiliki desain serta tampilan yang tidak membingungkan bagi pengguna.

Strategi Iklan di Google Ads

Buatlah Iklan yang Mobile Friendly

Kebanyakan orang mengakses sebuah website umumnya menggunakan smartphone. Karena banyak yang menggunakan HP, tentu kita harus mempersiapkan iklan agar mobile friendly. Hal ini juga harus diterapkan di landing page.

Menentukan Bidding yang Tepat

Tentukan strategi bidding yang tepat. Bidding sendiri memiliki arti penawaran harga per klik untuk iklan Anda. Anda bisa menyetel bidding secara manual atau bisa juga dengan memanfaatkan fitur automated bidding atau smart bidding yang sudah tersedia.

Memonitoring dan Evaluasi Performa Iklan

Mematau dan memonitoring adalah step yang penting. Hal ini tentu saja agar jika ada iklan yang tidak efektif maka Anda bisa segera menghentikannya. Performa iklan bisa diukur dengan menggunakan Google Analytic. Jumlah traffic, pengunjung dan lain lain bisa diliht dari tools ini.

Nah itulah ke-sepuluh strategi iklan di Google Adwords yang bisa Anda pertimbangakan sebagai referensi ketika Anda ingin beriklan di Google. Jika Anda merasa menyusun strategi membingungkan, Anda bisa mempercayakan kepada Jasa Iklan Google Ads.