Tools Google Ads

Kemajuan zaman membuat kita selalu harus update, terutama soal digital marketing. Google kini mengembangkan layanan yang mensupport terhadap pengoptimalan layanan promosi iklan, salah satu Google AdWords (Ads). Namun, untuk promosi di layanan tersebut butuh keahlian khusus terutama dalam mengoperasikan tools Google Ads.

Google Ads adalah program periklanan online yang ada di Google. Kini anda bisa membuat iklan online menggunakan Google Ads agar dapat menjangkau pasar secara luas. Seiring meningkatnya kebutuhan iklan, saat ini mulai banyak jasa iklan di berbagai daerah. Salah satunya jasa iklan Google Surabaya

Ini Dia 8 Tools Google Ads yang Memudahkan Anda

 Membuat iklan online memiliki keuntungan, yaitu mudah menemukan pasar. Caranya dengan membuat konten menarik sehingga orang mengklik iklan tersebut. Cara tersebut biasanya disebut dengan manual extensions dalam Google Ads. Tentu saja, pengoperasian tersebut membutuhkan keilmuan khusus. 

Ada banyak bisnis yang cocok di iklan di Google Ads, tetapi anda perlu tahu bagaimana mengoptimalkan iklan agar bisa menghasilkan. Caranya dengan mengetahui apa saja dan bagaimana mengoptimalkan Google Ads. Caranya ketahui terlebih dahulu beberapa toolsnya sebagaimana berikut ini.

Google Keyword Planner

Google Keywords Planner merupakan bagian terpenting. Bagi digital marketing Pemilihan kata kunci dapat menentukan iklan anda berhasil ditemukan banyak orang atau tidak. Jadi cukup masukkan kata kunci yang dipilih, selanjutnya tools ini akan memberikan rekomendasi kata kunci yang anda butuhkan. Melalui Google Keyword Planner, kita juga bisa menentukan harga iklan Google Ads.

Competitors Ads

Salah satu strategi beriklan di Google Ads yaitu mempelajari apa saja yang dilakukan oleh para kompetitor pada iklan mereka. Dengan begitu anda akan mendapat informasi penting serta inspirasi baru yang bisa anda terapkan di iklan produk industri anda.

Ads Generator

Ads Generator merupakan salah satu tools Google Ads yang dapat memudahkan anda dalam membuat copywriting. Jadi, sebelum membuat konten iklan sebaiknya memanfaatkan tools ini untuk menghasilkan profit yang maksimal.

Tools Google Ads

Impression Share Report

Salah satu tools ini, dapat memudahkan anda untuk menindaklanjuti dari laporan iklan. Persentase tayangan dan berapa anggaran kampanye yang dibutuhkan. Data tersebut berguna untuk membuat keputusan apakah meningkatkan anggaran atau sebaliknya.

Ubersuggest

Selanjutnya adalah Ubersuggest. Salah satu tools yang bisa anda gunakan untuk mencari kata kunci yang relevan. Anda juga bisa mencari kata kunci berdasarkan daerah di mana anda inginkan untuk target iklan. Hal tersebut tentu saja dapat memudahkan pengerjaan anda. 

First Page Bid Estimate

Kemungkinan muncul di halaman pertama pencarian Google merupakan impian banyak perusahaan yang meningkatkan layanan digital marketing. Hal tersebut sama halnya dengan meningkatkan profit bagi perusahaan. Iklan agar muncul berdasarkan kata kunci yang dicari banyak user.

Google Trends

Google Trends merupakan salah satu tools yang penting dalam digital marketing. Dalam tools satu ini anda bisa membandingkan pola volume penelusuran di masing-masing wilayah, dan waktu tertentu. Alat ini sangat bermanfaat bagi anda yang ingin melacak trend masa kini, serta menganalisis kemungkinan pelanggan.

Google Analytics

Salah satu layanan atau tools Google yang gratis dan menjadi andalan dalam digital marketing. Fungsinya adalah untuk membantu meningkatkan performa website milik bisnis anda. Cara membacanya mudah, yang penting anda paham arah mana yang akan anda tuju. Itulah ulasan singkat tentang tools Google Ads yang perlu anda ketahui. Fungsi dari masing-masing layanan tersebut dapat membantu anda meningkatkan performa iklan melalui Google Ads. Jadi, tidak salah mengenali fungsi dan berbagai layanannya yang penting untuk bisnis anda.