Anda disini pasti setidaknya sudah mengetahui salah satu cara untuk mempromosikan perusahaan, produk, maupun jasa anda menggunakan Google Ads. Namun apakah anda sudah memanfaatkan Google Ads dengan semaksimal mungkin untuk mempromosikan produk atau jasa anda?
Asal anda tahu ada beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk membuat promosi anda menjadi lebih efisien dan efektif dengan menggunakan Google Ads. Pada artikel ini akan dijelaskan mengenai tips yang dapat anda lakukan untuk beriklan di Google Ads. Sehingga tujuan dari marketing anda lebih mudah tercapai dan melancarkan strategi promosi anda.
Mari simak lebih lanjut penjelasan yang ada di bawah ini!
Table of Contents
8 Tips Beriklan di Google Ads
Terdapat beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk beriklan di Google Ads. Berikut ini akan dijelaskan 10 tips yang dapat membuat iklan anda memiliki performa yang terbaik.
Menentukan Tujuan Iklan Yang Jelas
Menentukan tujuan merupakan suatu hal yang wajib sebelum anda membuat Google Ads. Karena, setiap iklan tentunya memiliki maksud dan tujuan yang berbeda.Ini berarti, strategi serta pelaksanaan dari iklan tersebut juga seharusnya menyesuaikan. Baik dari segi desain landing page, copywriting, budget, dan sebagainya.
Contonya, saat anda ingin meningkatkan penjualan. Jenis copywriting yang digunakan akan menjadi lebih fokus pada kata seperti “coba gratis” dan “beli sekarang”. Nah, jenis copywriting ini tentunya kurang cocok digunakan untuk jenis iklan yang bertujuan untuk mendapatkan leads.
Itulah sebabnya penting untuk menentukan tujuan yang jelas dari iklan yang akan anda buat, karena tanpa itu, bagaimana mungkin mengukur keberhasilan di iklan Google Ads anda?
Menggunakan Kata Kunci Dengan Tepat
Setelah anda menentukan tujuan yang jelas dari iklan anda, tips selanjutnya yaitu menggunakan kata kunci yang sesuai dan tepat. Google menampilkan iklan yang sesuai dengan kata kunci yang di ketik oleh pengguna.
Apa sajakah kata kunci yang paling sesuai dan paling sering digunakan di dalam lingkup bisnis anda, maka itulah yang akan menjadi kata yang harus anda gunakan. Kamu juga dapat melakukan riset keyword, untuk menemukan kata kunci yang paling sesuai dengan bisnis anda.
Membuat Teks Iklan Dengan Menarik
Tips selanjutnya adalah membuat teks iklan yang menarik sehingga mengundang banyak pelanggan. Nah sekarang, bagaimana caranya? Yang pertama yang harus kalian lakukan yaitu memastikan teks iklan anda berisi manfaat dan kelebihan dari bisnis anda. Dengan mengetahui manfaat yang dapat di rasakan oleh pelanggan terhadap bisnis anda, maka pelanggan akan semakin tertarik dengan iklan anda. Kamu juga bisa menerapkan teknik SEO On Page.
Menyesuaikan Iklan Kamu dengan Landing Page
Sangat penting untuk menyesuaikan iklan dengan landing page dalam setiap kampanye promosi. Ini bertujuan untuk menghindari kekecewaan dari pelanggan yang tidak menemukan produk yang diinginkan pada iklan yang sudah di tekan.
Mengoptimasi Landing Page
Penting bagi anda untuk membuat tampilan landing page yang tidak membingungkan, berikut ini hal yang harus anda perhatikan untuk landing page anda:
- Desain menarik serta navigasi yang mudah
- Menambahkan gambar yang sesuai
- Menggunakan warna dengan kontras yang sesuai
- Jangan melupakan CTA
Membuat Iklan Yang Mobile Friendly
Pengunjung yang akan mengunjungi website anda tidak hanya dari pengguna laptop atau PC, tetapi banyak juga pengunjung yang menggunakan mobile phone untuk mengunjungi website anda. Oleh sebab itu, penting membuat iklan yang cocok di buka di desktop maupun di mobile phone.
Menentukan Bidding dengan tepat
Menggunakan Google Ads tidaklah gratis, anda harus membayar biaya, pada setiap iklan yang di klik oleh pengunjung website anda. Oleh sebab itu sangat penting untuk anda mengatur biaya dan bidding iklan yang pas untuk bisnis anda. Kamu dapat menggunakan fitur dari Google Ads itu sendiri yaitu Automated Bidding atau Smart Bidding.
Mengevaluasi dan Memonitoring Performa dari Iklan Kamu
Penting untuk melakukan evaluasi dan memantau iklan yang sudah anda buat di Google Ads, ini bertujuan untuk mengukur performa dari iklan yang sudah anda buat. Kamu dapat menggunakan tool seperti Google Analytics, untuk mempermudah anda memantau trafik dan mengetahui data dari pengunjung iklan anda.
Nah itulah 8 tips yang dapat anda terapkan untuk iklan anda di Google Ads, agar membuat iklan yang anda promosikan menjadi lebih efektif serta efisien, yang tentunya akan mendatangkan keuntungan untuk bisnis anda. Semoga tips ini bermanfaat ya bagi anda semua yang ada di sini.
Komentar Terbaru