Tips Bagi Pemula yang Melakukan Digital Marketing – Aktivitas digital marketing sedang naik daun saat ini. Banyak perusahaan baik kecil maupun besar yang melakukan pemasaran produk mereka secara digital. hal itu sebenarnya bukan hal yang mengejutkan lagi. Perkembangan teknologi sudah merubah kebiasaan konsumen yang dulu datang ke toko untuk membeli barang, sekarang semuanya bisa dilakukan melalui alat elektronik seperti ponsel atau komputer mereka.
Faktor tersebut pun menarik perhatian banyak orang yang kemudian tertarik untuk mempraktekkannya. Bagi marketing pemula yang ingin melakukan digital marketing perlu memperhatikan berbagai macam faktor. Hal itu penting agar nantinya pemasaran dapat berjalan sesuai dengan rencana yang sudah disusun.
Table of Contents
Berikut 8 Tips Bagi Pemula yang Melakukan Digital Marketing
Tentukan Target
Hal pertama yang harus dilakukan adalah tentukan target. Buat target jangka pendek dan jangka Panjang agar tahu tujuan utama yang hendak dicapai. Dengan memiliki sebuah target maka Anda akan tahu kemana tujuan perusahaan ini akan dibawa. Selain itu juga akan membantu menentukan strategi dengan baik dan cepat. Targeting hampir ada di seluruh strategi digital marketing. Mungkin saja jika Anda menggunakan jasa google ads bali, Anda akan ditanyakan mengenai targeting ini.
Kenali Konsumen
Supaya mampu meraih perhatian konsumen salah satu caranya adalah dengan mengenali mereka. Kenali konsumen yang menjadi target Anda hal itu akan membantu saat membuat konten supaya tetap berhubungan dengan konsumen. Misalkan, target konsumen Anda para remaja, maka pahami trend yang sedang disukai para remaja. Kenali juga kebiasaan-kebiasaan yang mereka lakukan sehingga nanti bisa membuat konten yang menarik perhatian mereka.
Brand Positioning
Posisikan brand atau merek Anda agar selalu diingat oleh para konsumen. Kembangkan merek dagang Anda dengan visi yang jelas sehingga tahu apa yang ingin diraih. Langkah ini wajib dilakukan agar konsumen selalu ingat tentang brand yang Anda miliki. Selalu tampilkan keunikan atau kelebihan dari produk yang Anda pasarkan.
Pemasaran di Sosial Media
Social media marketing atau pemasaran dengan menggunakan sosial media dapat menjadi pilihan untuk memasarkan produk secara digital. Di media sosial peluang untuk memasarkan produk sangat besar sehingga buat konten-konten yang menarik perhatian. Nantinya hal tersebut dapat menciptakan kesadaran terhadap merek yang Anda promosikan.
Posting Artikel
Buat dan bagikan artikel yang berkualitas yang berhubungan dengan produk atau jasa di situs Anda. Kegiatan ini akan membantu meningkatkan kunjungan ke situs Anda. Dengan semakin banyak kunjungan tentunya akan semakin besar pula peluang untuk dapat meraih keuntungan dari barang yang berhasil dijual.
Baca Juga : Usaha yang Cocok diiklankan oleh Jasa Google Ads Bali
Konten Berkualitas
Bagikan konten-konten berkualitas secara rutin untuk menarik minat pengguna internet. Pastikan konten yang diunggah di situs atau media sosial menarik bagi banyak orang. Hal ini dapat dilakukan agar meningkatkan traffic situs serta peringkat situs di mesin pencarian.
Mobile Friendly
Buatlah situs yang responsif serta mudah diakses di ponsel. Pengguna ponsel seluler saat ini sangat banyak dan mereka menggunakannya untuk banyak hal. Salah satunya adalah untuk mencari barang atau jasa yang mereka inginkan. Karena itu buatlah situs yang bersahabat dengan browser yang ada di ponsel agar mereka tidak kesulitan saat membukanya.
Email Marketing
Kirim secara rutin setiap minggu buletin yang berisikan informasi terbaru mengenai produk yang Anda jual kepada pelanggan melalui email. Hal ini akan membantu membangun loyalitas pelanggan terhadap merek usaha Anda. Selain itu juga dapat menarik perhatian konsumen baru yang tertarik untuk membeli produk yang Anda jual.
Komentar Terbaru