Menetapkan tujuan dan goals beriklan di Google Ads sebelum beriklan di Google Ads merupakan langkah yang paling awal dalam sukses beriklan. Tanpa adanya tujuan yang jelas tentu saja iklan Anda hanya akan berakhir sia – sia bukan? Apalagi menggunakan layanan ini artinya juga harus mengeluarkan biaya iklan Adwords yang terkadang tidak sedikit.
Memangnya tujuan beriklan di Google itu apa? menaikkan penjualankah atau apa? Untuk mengetahui jawabannya, di bawah ini ada sedikit ulasan mengenai tujuan dan goals ketika Anda beriklan menggunakan layanan dari Google yakni Google Ads. Simak ulasan mengenai tujuan beriklan di bawah ini sehingga Anda mampu menentukan tujuan yang tepat dalam beriklan.
Table of Contents
Tujuan dan Goals Beriklan di Google
Penjualan Langsung
Penjualan langsung di sini yang dimaksud adalah menjual produk secara online, langsung melalui website serta pembeli sama sekali tidak berhubungan langsung dengan orang sales. Tujuan yang satu ini banyak digunakan oleh para digital marketer terutama pada toko online – toko online.
Salah satu kunci kesuksesan ketika Anda menetapkan tujuan yang satu ini adalah halaman produknya. Halaman yang menarik dan jelas adalah keharusan, hal ini tentu bertujuan agar calon customer tidak bingung melihat halaman Anda. Umumnya produk dengan harga di bawah satu juta sangat cocok untuk menggunakan tujuan pemasaran yang satu ini.
Mendapatkan Lead
Tujuan dan goals beriklan di Google yang selanjutnya adalah mendatangkan lead atau calon pembeli. Dengan tujuan ini, konversi akan terjadi ketika pemasang iklan mendapatkan data – data dari calon pembeli. Data data tersebut bisa berupa nama, email, bahkan nomor telepon.
Biasanya orang – orang akan menggunakan tujuan yang satu ini jika harga produk yang ditawarkan memiliki harga yang mahal untuk diberi secara langsung melalui e-commerce. Sebagai contoh, ketika Anda menjual rumah tentu saja calon pelanggan enggan untuk membeli melalui website langsung. Akan lebih baik jika Anda mengumpulkan terlebih dahulu database dari pelanggan dan kemudian Anda melakukan follow up ke calon customer tersebut.
Lead juga berguna untuk membangun list untuk keperluan email marketing. Seorang digital marketer yang memiliki tujuan yang satu ini umumnya akan mengarahkan orang yang melihat iklannya ke sebuah halaman yang di halaman tersebut terdapat formulir isian sesuai dengan yang ingin Anda cari.
Panggilan Telepon
Tujuan dan goals beriklan di Google selanjutnya adalah mendatangkan banyak panggilan telepon dari calon pelanggan. Harapan dari adanya panggilan telepon dari iklan Google adalah penelepon akan membeli produk yang ditawarkan melalui telepon atau setidaknya menanyakan informasi mengenai produk yang ujung – ujungnya terjadi penjualan.
Umumnya yang menerapkan iklan ini adalah perusahaan makanan delivery. Ketika ada telpon yang masuk maka di situ terjadilah konversi.
Jadi, apa tujuan Anda dalam beriklan di Google setelah membaca ulasan di atas? Apapun tujuan Anda usahakan untuk fokus pada satu tujuan terlebih dahulu. Jika Anda masih bingung dalam menentukan tujuan beriklan di Google Ads, Anda juga bisa mempercayakan kepada penyedia jasa Google Ads.
Komentar Terbaru