Umumnya, para pelaku bisnis kecil enggan untuk beriklan. Padahal, iklan untuk bisnis kecil sangat berdampak pada berkembangnya suatu usaha. Jenis iklan tentu saja ada banyak, namun dini ini banyak orang yang lebih memilih untuk mengiklankan secara digital karena terbukti mendatangkan banyak keuntungan.
Sebelum membahas mengenai ide atau bagaimana cara beriklan untuk bisnis kecil, mari kita cari tahu mengenai apa saja manfaat beriklan bagi bisnis kecil, kita bahas yang khusus iklan digital ya.
Table of Contents
Manfaat Beriklan Bagi Bisnis Kecil
Hemat Biaya
Perlu Anda ketahui, biaya beriklan di internet beragam. Anda bisa bebas menentukan berapapun biayanya. Jika beriklan secara konvensional contoh saja menggunakan banner, brosur, dan lain – lain biayanya terkadang tidak sedikit. Hal ini berbeda dengan beriklan menggunakan internet yang relatif lebih terjangkau. Apalagi jika Anda beriklan di Google Ads, biaya beriklan di Google Ads benar benar bisa diatur oleh diri sendiri.
Cepat dan Mudah untuk Direncanakan
Waktu yang dibutuhkan dalam membuat iklan umumnya cepat. Ya, dengan bantuan teknologi maka pembuatan iklan menjadi cepat. Apalagi jika dibandingkan dengan iklan konvensional yang harus mencetak iklannya. Dalam membuat iklan di internet juga sangat mudah untuk direncanakan.
Mudah untuk Ditargetkan
Penargetan dalam menggunakan iklan di internet sangatlah mudah. Anda bisa memilih siapa yang ingin Anda targetkan untuk menjadi audiens Anda. Apakah perempuan dengan rentang usia sekian hingga sekian dan yang lainnya.
Mendongkrak Kesuksesan
Logikanya, semakin banyak orang yang mengetahui bisnis Anda karena melihat iklan maka akan semakin banyak orang yang tahu dan menggunakan produk Anda. Nah jika sudah demikian penjualan akan meningkat diiringi dengan omset yang meningkat pula.
Ada Hasil Laporan
Ketika Anda memilih untuk beriklan di internet, Anda akan mendapatkan laporan untuk usaha Anda. Laporan ini berupa seberapa banyak orang yang mengunjungi website Anda, berapa jumlah konversi yang terjadi dan yang lainnya. Hal ini tentu saja jauh berbeda jika Anda menggunakan cara konvensional yang tidak ada hasil laporan yang tersedia.
Jika kita sudah tahu manfaatnya. Mari kita ke pokok pembicaraan kita kali ini yakni ide iklan untuk bisnis kecil. Apa sajakah itu? Ini dia referensinya.
Ide Iklan untuk Bisnis Kecil
Manfaatkan Sponsored Blogger
Jika ada teman Anda yang memiliki blog dan kunjungannya sudah banyak, jangan ragu untuk meminta bantuannya agar mempromosikan bisnis Anda. Karena konteksnya pemilik blog adalah teman Anda, maka pastinya biaya yang ditawarkan pasti terjangkau atau bahkan banyak yang memberikan sponsored blog ini secara cuma – cuma untuk Anda.
Manfaatkan Jasa Ulasan
Di internet, terdapat banyak sekali penyedia jasa yang menjual jasa ulasan. Ya, pekerjaan utama dari jasa ulasan ya memang mengulas produk. Jasa ulasan memang biasanya memiliki tarif sendiri – sendiri untuk mematok jasanya. Cari yang memiliki harga terjangkau tapi tetap memiliki hasil pekerjaan yang bagus ya.
Gunakan Layanan Google Ads
Salah satu cara beriklan di Google yang paling efektif dan sudah dilakukan oleh banyak orang adalah dengan memanfaatkan layanan Google Ads. Loh bukannya jika menggunakan Google Ads itu mahal ya? Ini adalah anggapan yang salah! Google Ads dikenal sebagai platform iklan berbayar yang fleksibel masalah pembayaran. Tentu saja hal ini sangat cocok untuk UMKM yang ingin beriklan.
Tapi kan susah untuk beriklan di Google Ads
Kini sudah ada banyak pihak penyedia Jasa Google Ads yang terpercaya yang bisa Anda gunakan sebagai “perantara” untuk mengiklankan bisnis Anda. Dengan demikian semuanya terasa mudah bukan?
Nah itulah ketiga ide beriklan untuk bisnis kecil yang efektif dan juga efisien. Dengan melakukan ide – ide ini tentu saja lebih mudah untuk bisnis kecil berkembang bukan?
Komentar Terbaru