Jika anda seorang pebisnis, tentu saja sudah tahu seberapa penting iklan untuk meningkatkan profit terhadap perusahaan. Orang akan tahu produk anda karena langkah pemasaran yang dilakukan. Jadi tidak salah jika anda melakukan investasi di Google AdWords. Oleh karena itu, perlu juga memperhatikan manual extensions dalam Google Ads.
Tidak ada salahnya menarik perhatian calon Customer untuk melakukan tindak lanjut dengan mengklik iklan anda. Langkah tersebut bisa anda lakukan atau bisa juga dengan cara simple yakni mencoba layanan Iklan Google Ads Surabaya. Namun, sebelumnya, perlu mengetahui informasi apa itu manual ekstension pada Google AdWords sebagaimana ulasan artikel berikut ini.
Table of Contents
Apa itu Ekstensi Google Ads?
Melansir dari artikel remarketing.co.id, ekstension iklan pada Google Ads merupakan informasi tambahan yang penting karena mendorong terhadap perkembangan iklan. Strategi digital marketing yang sukses adalah karena mempertimbangkan banyak hal urgen yang relevan meningkatkan lebih banyak customer.
Untuk mencapai goal dari target marketing bisnis, anda perlu mempertimbangkan dalam memilih ekstension. Bisa dengan lokasi, informasi nomor telepon, alamat, serta menuju pada halaman website, dan lainnya. Cara ini bisa dikatakan mudah dan juga gratis tanpa perlu membayar lebih anda sudah mendapatkan peluang peningkatan performa CTR iklan.
7 Tipe Manual Ekstensi Google Ads
Melansir dari artikel Wordstream.com bahwa manual ekstension pada Google Ads terdiri dari beberapa tipe yang harus anda ketahui. Dengan mengetahui beberapa jenis ini, anda bisa mempertimbangkan apa saja yang penting untuk anda lakukan dalam mengoptimalkan iklan produk anda.
Sitelinks Extension
Sitelink ekstension merupakan link tambahan pada iklan yang mampu membuat calon konsumen mengklik iklan menuju halaman website perusahaan anda. Langkah ini sering ditemukan ketika menemukan iklan di Google yang akan membawa customer untuk mampir ke halaman website dan memilih langkah apa yang ingin ditelusuri di website tersebut.
Callout Extension
Selanjutnya adalah callout extension, fitur ini memudahkan anda untuk menambahkan teks deskripsi pelengkap informasi di iklan. Fitur ini cukup efektif dan memberi peluang untuk menonjolkan informasi keunggulan dari bisnis anda. Bagian ini dapat muncul di bawah deskripsi iklan di jaringan search Google.
Call Extension
Selanjutnya adalah call extension. fitur yang mampu memberikan kemudahan pada customer sehingga mudah menghubungi nomor bisnis anda. Calon konsumen bisa mengklik tampilan call extension pada mobile agar mudah terhubung pada nomor perusahaan anda.
Lokasi Extension
Dengan menambahkan lokasi extension pada iklan anda. Artinya memungkinkan customer menemukan jarak lokasi toko atau perusahaan anda. Namun, jika ingin menggunakan extension ini, anda harus memiliki akun Google My Business terlebih dahulu agar mudah menyinkronkan dengan Google Ads.
Harga Extension
Menambahkan ekstensi harga pada keterangan iklan, memungkinkan customer mengetahui harga produk anda yang lengkap dengan deskripsi item. Pilih beberapa item harga kemudian cantumkan nama produk, harga, dan URL final. Langkah ini memudahkan untuk customer melakukan pertimbangan untuk mengklik iklan anda dan mencari informasi penting lainya.
App Extension
Ekstensi aplikasi juga memudahkan anda melakukan promosi dengan mengajak customer untuk mengunduh aplikasi milik perusahaan anda. Jadi, langkah yang perlu anda lakukan dengan memastikan bahwa anda sudah mendaftarkan aplikasi anda di IOS atau Android. Selanjutnya anda bisa menjadikannya sebagai opsi ekstensi kepada calon customer.
Structured Snippet Extension
Ekstension satu ini dapat memungkinkan anda untuk melakukan list produk apa saja yang akan anda tawarkan kepada calon customer. Tujuannya untuk memberikan informasi tambahan agar mereka tertarik mengklik iklan milik anda tersebut.Demikian, ulasan manual extensions dalam Google Ads yang penting untuk anda ketahui. Anda juga bisa menggunakan layanan Iklan Google Ads terpercaya yang akan memberikan penawaran untuk optimasi iklan. Memasang iklan tidak hanya asal pasang saja, ada banyak hal yang perlu anda perhatikan, seperti manual extension dan Ad Delivery dalam Google Ads serta tak kalah penting berbagai tools iklan Google yang nantinya akan membantu Anda.
Komentar Terbaru