Kendala Iklan Online

Iklan online memang menjadi andalan bagi banyak orang, betul? Jenis iklan di internet pun beragam. Memang banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan ketika kita memilih untuk mengiklankan secara online. Namun, dibalik banyaknya keuntungan ini tentu saja ada kendala iklan online yang menyertainya.

Di bawah ini, ada beberapa kendala iklan online yang kerap dikeluhkan oleh para digital marketer. Nah mungkin saja kendala ini bisa Anda jadikan bahan pembelajaran di kemudian hari sehingga tidak terjadi kepada Anda. Apa saja itu? Ini Dia!

Kendala Iklan Online

Pop Up Blocker

Ketika ada seorang pengguna mesin pencari yang membuka sebuah website, terkadang ada iklan yang muncul (pop up) yang terkadang bisa mengganggu pengguna tersebut. Untuk menangani hal ini, banyak pengguna yang memanfaatkan pop up blocker sehingga iklan tidak muncul lagi. Jika sudah demikian, artinya iklan yang telah kita buat tidak bisa dilihat oleh pengguna ini bukan?

Ad Blocker

Hampir sama seperti tadi, kini banyak browser yang menyediakan fitur untuk memblokir iklan. Sebut saja Mozila Firefox yang menyediakan ad Block Plus untuk memblokir iklan sehingga iklan tidak bisa tayang lagi. Ini merupakan kendala iklan online yang sulit untuk ditanggulangi.

Kendala Iklan Online

Kecepatan Koneksi

Bandwidth juga bisa menjadi kendala iklan digital yang besar. Namun, untuk masalah yang satu ini, tenang saja. Dengan berkembangnya teknologi, kini sudah banyak teknologi untuk mengirimkan data secara cepat.

Layar Pengguna

Kita pasti paham jika target kita pastinya memiliki perangkat yang berbeda – beda. Mulai dari smartphone, tablet, serta monitor yang memiliki inch beragam. Dengan adanya perbedaan layar ini membuat seorang pengiklan harus membuat desain iklan yang dinamis sehingga semua target dengan berbagai perangkat ini tetap bisa melihat iklan Anda dengan jelas. 

Strategi yang Kurang Matang

Dalam menjalankan iklan, Anda perlu untuk menyusun strategi beriklan online. Apalagi jika Anda memanfaatkan platform Google Ads. Strategi yang kurang matang biasanya membuat iklan jadi tidak maksimal dan tujuan atau goals beriklan di Google Ads pun jadi terhambat. Jika Anda bingung untuk menyusun strategi, Anda bisa mengonsultasikannya dengan Jasa Pasang Iklan Google Ads.

Campaign Tidak Berjalan Lancar

Salah satu kendala iklan online yang kerap dihadapi adalah campaign yang tidak berjalan lancar bahkan tidak ada yang meng-klik iklan Anda. Kendala ini mungkin karena Anda belum pengalaman dan masih berhubungan dengan poin sebelumnya yakni kurangnya strategi. Solusi untuk mengatasi masalah ini pun sama, yakni bisa memanfaatkan jasa Google Ads yang kini mudah untuk ditemukan.

Kendala ini bisa terjadi kepada siapa saja. Baik itu pengiklan lama ataupun baru. Dengan tahu kendala beriklan sedini mungkin, Anda jadi siap jika suatu saat menghadapinya. Mulailah untuk mempersiapkan solusi atas kendala ini. Semoga Anda sukses selalu ya!